Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 26 Juni 2019 | 15:01 WIB

Indomobil Kini Resmi Jualan Mobil KIA

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Diler mobil KIA

VIVA – Awal tahun ini, sebuah kabar kurang sedap menimpa salah satu merek mobil asal Korea Selatan, yakni KIA. Mereka dikabarkan bangkrut, dan berhenti beroperasi di Indonesia.

Beberapa diler resmi mereka, juga tidak menunjukkan aktivitas penjualan. Sebuah diler yang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, bahkan pindah alamat. Saat dikunjungi lokasi barunya, tidak tampak adanya transaksi maupun layanan purna jual.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Public Relation Manager PT KIA Mobil Indonesia, Dina Andridiana kala itu mengatakan, bahwa perusahaannya tidak dalam kondisi bangkrut.

"KIA memang dalam tahap konsolidasi, namun tidak seperti yang diberitakan (bangkrut). Sementara waktu, kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut," ujarnya melalui pesan singkat kepada VIVA.

Terpopuler

Kini, status perusahaan yang didirkan pada 1999 itu sudah terjawab. Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, KMI kini berada di bawah naungan PT Indomobil Sukses Internasional.

Dari surat yang ditujukan kepada PT Bursa Efek Indonesia, diketahui perusahaan milik Salim Group itu membentuk sebuah perusahaan baru, dengan nama PT Kreta Indo Artha. Mereka tidak sendiri, melainkan bekerja sama dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Modalnya mencapai total Rp100 miliar, namun yang disetorkan sebanyak Rp25 miliar. Dari angka itu, ISI memegang 60 persen saham, sedangkan sisanya dimiliki oleh SKE.

Surat tersebut ditanda tangani oleh Direktur Utama ISI, Jusak Kertowidjojo, dan Direktur ISI, Bambang Subijanto. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aktris Ade Irawan Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu