Stok Masih Banyak, Datsun Cross Edisi 2018 Diobral

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia melengkapi produk merek Datsun, dengan meluncurkan mobil bernama Cross pada Januari 2018. Berbeda dari GO dan GO+, mobil ini tidak lagi masuk kategori low cost green car atau LCGC.

Setelah kurun waktu 1,5 tahun dipasarkan, Cross nampaknya belum mampu menggoda konsumen di Tanah Air. Hal ini terbukti, masih banyak stok rakitan tahun lalu yang tersedia di diler resmi.

Harga yang ditawarkan, yakni Rp173,99 juta untuk transmisi otomatis dan Rp161,49 juta untuk versi manual, dengan status pajak on the road Jakarta.

Seorang tenaga penjual dari diler resmi Datsun di Jakarta mengatakan, pembelian Cross pada Juni tahun ini diberi potongan harga Rp25 juta.

"Cross stoknya masih banyak, kami kasih promo, diskonnya bisa sampai Rp25 juta. Langsung proses, biar bisa langsung diantar unitnya," ujar wiraniaga yang enggan disebut identitasnya itu kepada VIVA, Rabu 26 Juni 2019.

Dia mengatakan, jika konsumen tidak mau memanfaatkan potongan harga, bisa menggunakan program uang muka dan angsuran super ringan yang ditawarkan. Untuk membawa pulang mobil ini, konsumen hanya perlu menyiapkan dana Rp10 jutaan.

"Ada uang Rp10 juta, bisa langsung proses. Nanti, cicilannya itu sekitar Rp3,8 jutaan selama lima tahun," tuturnya.

Sementara itu, wiraniaga dari diler resmi Datsun di Bekasi mengatakan, potongan harga yang diberikan untuk model Cross bisa mencapai Rp30 juta.

"Kalau di kami, diskonnya Rp25 juta ditambah lagi Rp5 juta. Jadi, total Rp30 juta. Stok unit banyak," kata pria yang juga enggan dicantumkan namanya itu.