Cuci Gudang, Toyota Innova Diskon Rp45 Juta

Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Sebagai mobil legendaris Toyota, peminat Kijang Innova cukup banyak. Penjualannya dari diler ke konsumen pada April 2019, mencapai 4.100 unit.

Namun, bukan berarti semua varian Innova diminati konsumen. Masih ada beberapa diler yang memiliki unit Innova tipe tertentu. Cara menghabiskan stok tersebut, tentu dengan memberi potongan harga yang menarik.

Seperti yang disampaikan salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto2000, yang enggan dicantumkan namanya. Dia mengatakan, jika ingin membeli mobil Toyota yang dapat potongan harga puluhan juta, masih ada stok unit Innova tahun produksi 2018.

"Innova V Manual bensin putih, saya kasih diskon Rp45 juta. Harus cepat, karena stoknya tinggal tiga unit," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Menurutnya, peminat Innova lebih banyak memilih mesin diesel. Jadi, wajar kalau beberapa diler masih memiliki unit varian bensin edisi tahun lalu. Namun, untuk tipe yang tersedia di setiap diler pasti berbeda-beda.

"Tidak semua cabang punya stok. Khawatirnya, konsumen menganggap berlaku (diskon) di semua diler," sambungnya.

Sebagai informasi, mobil keluarga yang satu platform dengan Fortuner tersebut, ditawarkan dalam 10 varian. Harga jualnya mulai dari Rp309,85 juta sampai Rp412,55 juta, dengan status on the road Jakarta. Harga tipe V manual bensin yang diberikan rabat itu, yakni Rp358,85 juta. [mus]