Soal Diskon Harga Mobil, Daihatsu Mengaku Paling Kecil

Daihatsu Xenia edisi terbatas di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Potongan harga menjadi taktik jitu untuk memikat konsumen membeli produk yang ditawarkan. Hal itu juga berlaku pada produk yang harganya ratusan juta rupiah, seperti kendaraan bermotor.

Namun, besaran rabat yang diberikan setiap merek berbeda-beda. Tergantung dari model yang ditawarkan, serta tahun pembuatannya. Contoh, produk rakitan tahun lalu pasti akan mendapat diskon lebih besar dari yang dibuat di tahun ini.

Bicara soal potongan harga, ternyata PT Astra Daihatsu Motor mengaku bahwa angka yang mereka berikan adalah paling kecil, di antara semua merek mobil yang ada di Tanah Air. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra.

“Untuk low MPV (Multi Purpose Vehicle), Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, kami paling kecil. Cek saja,” ujarnya di Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menjelaskan, biasanya ADM memberi potongan harga hanya belasan juta rupiah. Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak akan terpancing dengan strategi dari merek lain.

“Dari Daihatsu sekitar Rp13-16 juta. Kadang orang ngasih tinggi, ya sudah kami enggak mau ikut. Kami enggak mau ikut sampai jorjoran.” tuturnya.