SUV Mewah Ini Diklaim Paling Murah di Kelasnya

New Peugeot 5008
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation sebagai agen pemegang merek mobil Peugeot di Indonesia, resmi meluncurkan produk barunya, yakni 5008 di BSD, Tangerang.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle tersebut dapat menampung tujuh orang penumpang. Hadir dengan mesin 1.600cc Turbo, 5008 diklaim menjadi satu-satunya SUV Eropa dengan harga terjangkau.

Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, 5008 statusnya dibawa utuh dari Prancis, dengan harga Rp820 juta on the road DKI.

“Merek Eropa ada SUV tujuh penumpang, tapi tinggi sekali harganya. Kami bisa bilang, SUV tujuh bangku premium Eropa satu-satunya yang harganya di bawah Rp1 miliar, adalah 5008,” ujarnya di Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Menurutnya, posisi harga mobil Peugeot di Tanah Air berada di antara merek Jepang dan Eropa. Dengan begitu, Rokky berharap penjualan 5008 sesuai target yang ditentukan.

“Sampai akhir tahun, targetnya 50 unit. Bulan ini, unit yang ready lima. Kalau sudah terjual, bulan depan juga ada lagi (enggak perlu inden). Rata-rata per-bulan 5-10 unit,” tuturnya.

Dibandingkan SUV lain yang berasal dari Benua Biru, harga Peugeot memang terjangkau. Sebagai contoh, Land Rover Discovery 2.0 yang juga dapat menampung tujuh penumpang, harganya Rp1 miliar ke atas. Begitu juga banderol Mercedes-Benz G-Class. (ren)