Hatchback Masih Digemari, Honda Tertarik Hadirkan Jazz Baru

Spyshoot Honda Jazz baru
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Jazz masih menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar PT Honda Prospect Motor di Indonesia. Sampai saat ini, mobil lima penumpang itu menduduki takhta kendaraan terlaris di kelas hatchback.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Jazz dari pabrik ke diler pada Mei 2019 tercatat 1.085 unit. Toyota Yaris sebagai pesaing ketatnya, hanya laku 743 unit.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan, pasar hatchback masih cukup digemari, meski ada penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Model hatchback masih merupakan segmen yang besar, terutama untuk anak-anak muda,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 4 Juli 2019.

Melihat peluang tersebut, HPM tertarik merilis Jazz terbaru. Namun, peluncuran perdana model itu baru akan berlangsung di Tokyo Motor Show, yang berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Belum lama ini, Assistant Manager Public Relation Department HPM, Yulian Karfili mengatakan, dengan status Jazz yang saat ini diproduksi lokal, maka ada kemungkinan model barunya juga masuk ke pasar Tanah Air.

“Kapan dan seperti apa modelnya, kami belum tahu,” ungkapnya.

Menurut bocoran yang beredar, desain eksterior Jazz generasi terbaru akan berubah total, mulai dari bumper, kap mesin, dan lampu. Digadang-gadang, sedan tanpa buntut itu juga ditawarkan dalam versi hybrid. (yns)