Mobil Murah Penantang Avanza Mendarat di Jakarta

Renault Triber mendarat di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di BSD, Tangerang.

Produk baru yang dimaksud adalah Triber. Mobil yang dapat menampung tujuh penumpang tersebut dibawa utuh dari India, yang menjadi salah satu basis produksi Renault.

Sebelum resmi diluncurkan, salah satu sumber VIVA yang tidak ingin disebutkan namanya berhasil mengabadikan foto Triber di Bandara Soekarno-Hatta, saat turun dari pesawat kargo.

“Kebetulan saya kerja di bandara, saya iseng aja foto itu (Triber). Kalau jumlahnya berapa unit, kurang tahu. Karena, saya bukan di bagian kargo,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 4 Juli 2019.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan beberapa waktu lalu mengatakan, setelah dirilis di India pada 19 Juni, Triber sudah dijadwalkan meluncur di GIIAS tahun ini.

“Cuma, saya belum bisa sampaikan harganya berapa. Sejauh ini, strateginya masih model multi purpose vehicle, harga low cost green car,” tuturnya.

Triber menggunakan platform Kwid, namun dimensinya lebih panjang, untuk mengakomodasi bangku baris ketiga. Mesinnya 1.000cc tiga silinder, bertenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter.