Dipajang di Diler Toyota, Suzuki Ertiga Laku Keras

Suzuki Ertiga dijual di diler Toyota Kenya
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Meski menjual produk dengan jenis yang sama, bukan berarti tidak ada harmonisasi antar dua produsen kendaraan bermotor. Bahkan, kerja sama kerap dilakukan oleh mereka.

Salah satu contohnya, hubungan antara Toyota dan Suzuki. Kedua produsen mobil asal Jepang itu, menjalin kerja sama di Kenya, Afrika Utara.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Jumat 5 Juli 2019, diler mobil Toyota di negara tersebut, diperbolehkan menjual produk Suzuki. Model pertama yang dipajang, adalah Ertiga.

Langkah itu ternyata membuahkan hasil yang positif. Sejak dipajang, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu laku keras.

"Kebutuhan pelanggan untuk mencari mobil yang luas terus meningkat, dan Ertiga baru memberikan ini," ujar Managing Director Toyota Kenya, Arvinder Reel.

Diketahui, mobil Ertiga yang dijual masih orisinal buatan Suzuki. Tampilan luar serta fitur-fitur yang disematkan, tak ubahnya dengan produk yang dijual di India maupun di Indonesia.

Di Kenya, Ertiga ditanami mesin bensin K15B berkapasitas 1.500cc. Pembeli mobil seharga 2,65 juta Shilling Kenya, atau sekitar Rp363 juta itu, akan mendapat garansi produk selama tiga tahun. (yns)