Toyota Bakal Buka Selubung Mobil Garang di GIIAS 2019

Toyota TS050 Hybrid
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA – PT Toyota Astra Motor akan menghadirkan banyak kejutan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Selain meluncurkan lebih dari satu mobil baru untuk dijual, produsen asal Jepang itu juga menghadirkan mobil konsep terbaru. Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.

“Total ada 23 produk yang kami tampilkan. Tentu tidak hanya model standar, ada juga yang dimodifikasi, termasuk mobil konsep,” ujarnya di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Produk baru yang dipastikan meluncur pada 18 Juli nanti, adalah Supra GR. Soal sisanya, Anton masih menyimpannya sebagai kejutan.

“Selain Supra, ada lagi. Apakah hybrid atau tidak, nanti kami akan sampaikan,” tuturnya.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, yang tak kalah menarik selama pameran berlangsung, adalah hadirnya mobil konsep masa depan, Fine Comfort Ride (F-CR). Mobil canggih tersebut dibekali teknologi fuel cell.

Dengan memanfaatkan bahan bakar hidrogen, F-CR bisa melaju hingga jarak 700 kilometer, dengan waktu pengisian bahan bakar 3-5 menit.

Hadir juga TS050 Hybrid yang digunakan di balap 24 jam atau Le Mans, dan Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) edisi Gazoo Racing.

“Masyarakat bisa semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya, untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.