Wuling Luncurkan Almaz Baru, yang Nyetir Serasa Jadi Bos

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Dua tahun sudah, Wuling Motors berkompetisi di pasar otomotif Tanah Air. Selama kurun waktu tersebut, ada empat produk mobil yang diluncurkan dengan beragam varian.

Model yang ditawarkan, yakni multi purpose vehicle Confero dan Cortez, lalu mobil niaga Formo, serta sport utility vehicle bernama Almaz. Nah, untuk merayakan dua tahun kehadirannya di Indonesia, Wuling kembali memperkenalkan mobil baru.

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, momentum peringatan hari jadi yang ke-2 dimanfaatkan, untuk menyematkan fitur canggih pada Almaz.

"Hari ini, kami melangkah menuju era mobilitas modern, yang menghubungkan teknologi cerdas, terintegrasi dan terhubung dalam sebuah kendaraan," ujarnya di Ancol, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Fitur yang dimaksud, diberi nama Wind, singkatan dari Wuling Indonesia Command. Bentuknya berupa perangkat lunak, dan dipasang menyatu dengan head unit.

Meski diberi nama khusus, namun fungsi dan cara kerjanya sama dengan fitur perintah suara, yang umum melekat pada mobil-mobil berbanderol mahal.

Perintah suara bisa dimanfaatkan untuk mengaktifkan berbagai fungsi, mulai dari membuka sunroof, menyalakan radio, penyejuk kabin, hingga melakukan panggilan telepon.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, selain fitur perintah suara, Almaz baru juga ditawarkan dengan kapasitas penumpang lebih banyak, dibandingkan yang sudah dijual saat ini.

"Menerima saran dari konsumen Wuling, kami menyediakan varian untuk tujuh orang penumpang pada mobil Almaz ini," tuturnya. (kwo)