Selain Triber, Renault Akan Luncurkan Dua Produk Baru di GIIAS 2019

Renault Triber.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia akan memberikan banyak kejutan di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di BSD Tangerang, Banten.

Salah satu produk baru yang dipastikan mendarat di GIIAS adalah Triber. Agen pemegang merek mobil Renault tersebut menawarkannya empat varian, berbekal mesin 1.000cc transmisi manual.

Mobil yang dibawa utuh dari India itu memiliki konfigurasi tujuh penumpang. Meski memiliki sejumlah fitur canggih, kabarnya harga Triber terjangkau bahkan mirip mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Namun banderolnya baru akan dirilis saat peluncuran. Selain itu, produsen merek mobil asal Prancis itu juga akan meluncurkan dua produk barunya dalam waktu bersamaan, dan satu produk bertenaga listrik.

“Iya ada (mobil listrik), kami akan display Renault Kwid di GIIAS 2019,” ujar COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, di Tangerang, Banten.

Akan tetapi, ia tidak menjelaskan secara detail mobil ramah lingkungan yang dimaksud. Namun di global, Renault telah memperkenalkan Kwid listrik atau City K-ZE di Shanghai International Auto Show, China pada April 2019.

“Pokoknya ada dua produk baru lagi di GIIAS selain Triber. I'm sorry, saya belum bisa informasikan apa-apa, bukan konsep dan itu langsung kami pasarkan,” tuturnya.

Soal kedua mobil terbarunya yang menggendong mesin berbahan bakar memang tidak dijelaskan. Jika melihat siluet dari layar persentase, mobil tersebut diperkirakan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil perkotaan (city car).