Wah, Renault Triber yang Diimpor ke Indonesia Beda Versi dari India

Renault Triber.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, akan diramaikan dengan beberapa produk baru. Salah satunya, mobil Triber buatan Renault.

Pabrikan asal Prancis itu bakal membuka selubungnya, pada 18 Juli di ICE BSD, Tangerang. Meski berencana untuk membuatnya secara lokal, namun untuk tahap awal, unitnya didatangkan secara utuh dari India.

Peluncuran Triber di Negeri Hindustan, sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Secara umum, tampilan antara versi India dan Indonesia tidak berbeda. Meski demikian, PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek, ternyata melakukan satu ubahan.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 15 Juli 2019, Triber versi Indonesia ditawarkan dengan dua ukuran pelek, yakni 14 inci dan 15 inci. Sementara, model yang dipasarkan di India hanya tersedia dalam versi pelek 15 inci saja.

Selain itu, warna pelek ukuran 15 incinya juga berbeda. Versi India dilapisi kelir perak, sementara yang dijual di Indonesia dibalur warna hitam. Untuk ukuran 14 inci, kelirnya sama dengan mobil lain pada umumnya, yakni perak.

Mesin yang digunakan tidak ada perbedaan. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu dibekali dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang mampu menghasilkan tenaga 72 daya kuda.

Lampu belakang dibuat mirip paruh burung elang, sementara lampu depannya sudah proyektor. Dan menariknya, sudah dibekali kunci pintar atau smart keyless, sehingga tidak perlu anak kunci untuk menghidupkan mesin.