Wuling Siapkan Almaz Varian Rendah

Wuling Almaz transmisi manual
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors siap memberi kejutan bagi pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Merek otomotif China ini akan menghadirkan varian baru Almaz, dengan transmisi manual.

Dari penelusuran VIVA, Selasa 16 Juli 2019, sport utility vehicle tersebut sudah terparkir di area luar ICE, BSD. Terlihat, mobil tersebut menggunakan pelek palang lima dengan warna silver. Berbeda dari varian Almaz CVT, yang menggunakan pelek two tone.

Dari depan, tidak terlihat perbedaan mencolok antara versi transmisi manual maupun otomatis. Jika ditelisik, Wuling Almaz manual tidak menggunakan panoramic sunroof seperti varian yang saat ini sudah dijual.

Pada bagian belakang, terdapat plakat bertuliskan Turbo, sebagai identitas mesin yang dipakai. Bumper belakangnya juga terlihat berbeda dari varian yang sudah ada.

Bagian kabin terlihat didominasi pelapis warna hitam dan silver. Perbedaan mencolok ada pada tuas transmisinya. Mobil ini diketahui menggunakan transmisi manual enam percepatan. Sementara, layar besar yang menjadi ciri khas Almaz tetap terpasang pada varian manual.

Selain Almaz manual, merek otomotif China tersebut akan meluncurkan secara resmi varian tujuh penumpang di lokasi yang sama. Model tersebut akan diberikan fitur baru bernama Wind, singkatan dari Wuling Indonesia Command.

Wujudnya berupa perangkat lunak, yang dipasang dalam head unit mobil. Melalui fitur itu, pengemudi maupun penumpang dapat membuka jendela, menyalakan AC, membuka sunroof, hingga menyetel musik melalui perintah suara.