Pakai Fitur Mobil Mahal, SUV China Ini Siap Bikin Gempar GIIAS 2019

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, menjadi lokasi bagi PT Sokonindo Automobile untuk meluncurkan mobil baru. Produk yang akan dibuka selubungnya pada Kamis 18 Juli 2019, diketahui bernama Glory i-Auto. 

Mobil tersebut sudah diparkir di area luar gedung Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang. Pengamatan VIVA, ada dua unit DFSK Glory i-Auto, yakni dengan bodi berwarna merah dan abu-abu.

Hal ini sesuai dengan informasi yang diberikan oleh General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam. Dia sempat menyebut, DFSK akan meluncurkan i-Auto di pameran GIIAS tahun ini.

"Dari hasil riset internal, kami kembangkan, lalu kami siap untuk menghadirkan yang namanya Glory i-Auto. Ini sebagai teaser dulu, lebih lanjut lagi nanti di GIIAS 2019," kata pria yang akrab disapa Arta itu, beberapa waktu lalu.

Sekilas, sport utility vehicle baru tersebut menyerupai produk Glory 580, yang menjadi mobil penumpang pertamanya di Indonesia. Perbedaan Glory 580 dan i-Auto bisa langsung terlihat, mulai dari depan, samping hingga ke belakang. 

Bagian depan mobil baru ini sudah menggunakan lampu LED, serta proyektor yang diberi lingkaran biru. Desain bumper depannya pun berbeda dengan Glory 580. Sementara, di belakang terlihat lampu mobil baru merek China tersebut sudah menggunakan LED, yang motifnya berbeda.

Di bagian samping, perbedaan bisa jelas terlihat, karena Glory i-Auto menggunakan pelek baru yang dicat abu-abu. Keempat roda sudah dilengkapi peranti rem cakram, dengan kaliper berwarna merah. 

Melongok ke bagian kabin, terlihat mobil ini dilapisi warna hitam dan coklat tua pada jok, dinding pintu, serta dasbor. Bagian dasbor jauh berbeda dengan Glory 580. Konsol tengahnya dilengkapi tombol yang umumnya dipakai untuk mengatur perangkat head unit pada mobil-mobil mahal.

Informasi mengenai spesifikasi teknis mobil dan banderolnya, kemungkinan bakal diumumkan saat seremoni pembukaan selubung di pameran.