Mobil Daihatsu Bikin Heboh GIIAS 2019, Muncul Perdana di Dunia

Mobil konsep Daihatsu HY-FUN
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor menjadi salah satu peserta ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Di pameran tahunan tersebut, agen pemegang merek mobil Daihatsu ini memajang deretan kendaraan spesial.

Presiden Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira mengatakan, pihaknya membuka selubung mobil konsep untuk pertama kalinya di dunia, yakni HY-FUN. 

"Kami memajang dua produk, yang dibuat dengan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yakni konsep HY-FUN untuk pasar Indonesia, dan New Tanto," ucap Okudaira di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Sementara itu, Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation,  Supranoto mengatakan, Daihatsu juga memboyong mobil-mobil edisi spesial dan dibuat secara terbatas, khusus untuk pameran GIIAS 2019.

"Kami hadirkan tiga produk special edition, yakni Sirion, Ayla dan Terios. Masing-masing model ini hanya dibuat sebanyak 10 unit saja," ujarnya.

Diketahui, saat ini Daihatsu menjual mobil produksi lokal maupun barang impor. Produk impornya adalah city car Sirion, yang berasal dari negara tetangga Malaysia.

Sementara, jajaran produk yang sudah diproduksi secara lokal, yakni Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Luxio, serta Granmax jenis pikap maupun minibus.