Ada Mobil Mungil Baru di GIIAS 2019, Enggak Butuh Bensin

New BMW i3s
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Banyak kendaraan baru dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Uniknya, beberapa dari kendaraan yang ditawarkan tidak membutuhkan bahan bakar untuk bisa bergerak.

Salah satunya, yang ada di stan BMW Indonesia. Pabrikan mobil asal Jerman itu memajang i3s, seri dari kendaraan listrik mereka. Mobil ini sempat tampil di GIIAS 2017, namun kala itu wujudnya masih berupa purwarupa.

Kini, versi produksinya resmi dijual. Banderolnya cukup fantastis, mencapai Rp1,299 miliar off-the-road. Tenaga penggeraknya berasal dari dinamo listrik berkekuatan 184 daya kuda dan torsi 270 Newton meter.

Berkat penyempurnaan yang dilakukan tim BMW, seri ini lebih cepat akselerasinya 40 persen dari seri i3. Untuk melaju dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam, cuma butuh waktu 6,9 detik. Tampilannya juga lebih sporty, berkat penurunan jarak terendah sebanyak 10 milimeter dan penambahan lebar 40 mm.

Selain mobil listrik, BMW juga memajang All New 3 Series. Seri ini merupakan model terlaris BMW, dan sudah malang melintang sejak puluhan tahun lalu.

“Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight, yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7, untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” jelas Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Mobil lain yang juga dipamerkan, adalah BMW Seri 5 rakitan lokal. Harganya mulai dari 1,059 miliar off-the-road. Sementara, Seri 3 terbaru dijual Rp979 juta.