Baru Dua Tahun, Jumlah Mobil Wuling yang Beredar di RI Bikin Kaget

Booth Wuling di GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wuling kini menjadi salah satu merek yang bisa dipilih saat hendak membeli mobil. Merek otomotif Tiongkok itu sudah dua tahun hadir dan bersaing dengan produk-produk dari berbagai negara.

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan pihaknya sudah dua tahun hadir dan berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

"Pada Juli 2017, kami meresmikan pabrik di Cikarang, dan memulai perjalanan kami di Indonesia hingga saat ini," ujar Cindy di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019.

Dalam perjalanannya, kata Cindy, Wuling bukan hanya sekadar menjajal peruntungan. Saat ini, sudah ada empat produk yang diproduksi dan dijual di Indonesia, yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

"Selama dua tahun perjalanan, penjualan kami sudah mencapai 30 ribu unit mobil dan terus bertambah," ucapnya.

Lebih dari itu, sudah ada pabrik, jajaran produk yang diproduksi secara lokal, hingga layanan purnajual yang terus bertambah seiring penerimaan konsumen untuk merek China tersebut.

"Untuk memberi layanan penjualan dan purnajual bagi pelanggan. Jaringan kami semakin luas dengan tersedianya 100 outlet di seluruh Indonesia," tuturnya. (ase)