Mobil Mr Bean Edisi Terbatas Meluncur di GIIAS, Hanya 60 Unit

Mini edisi ulang tahun
Sumber :
  • Pius/VIVA

VIVA – Mini dikenal sebagai salah satu merek otomotif yang memasarkan mobil dengan bentuk yang khas. Mobil ini biasanya didesain dengan bodi kompak serta lampu bulat yang menjadi identitas dan membuatnya mudah dikenali.

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, BMW Group Indonesia yang juga menjadi agen pemegang merek mobil Mini, membuat kejutan dengan meluncurkan produk edisi ulang tahun ke-60 mobil merek Inggris tersebut.

Head of MINI Asia, Kidd Yam mengatakan, pihaknya sangat senang memulai perayaan MINI 60 Tahun di Indonesia dengan meluncurkan model edisi terbatas.

"Hanya akan ada sebanyak 60 unit mobil edisi ulang tahun ini di Indonesia, baik dalam bentuk Mini-3 Door maupun Mini-5 Door," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019.

Dirancang sebagai mobil edisi khusus, Mini 60 Years Edition dilabur cat hijau dengan kombinasi putih di bagian atap dan spion. Pada kap mesin terdapat dua garis hitam dengan tulisan angka 60 sebagai identitas bahwa mobil tersebut merupakan produk yang dijual terbatas di Tanah Air.

Penanda bahwa mobil ini menjadi kendaraan spesial juga ada di kabin. Interior dilapis dengan bahan kulit serta dikombinasikan dengan garis jahitan yang membuatnya terlihat elegan. Angka 60 bisa terlihat di bagian bawah pintu dan lingkar kemudi.

Mini edisi ulang tahun ke-60 tersebut ditawarkan dengan banderol Rp615 juta untuk tipe Cooper 3 pintu, Rp785 juta Cooper S 3 pintu, serta Rp645 juta untuk Cooper 5 pintu. Harga yang ditawarkan berstatus off the road untuk wilayah DKI Jakarta.