Jangan Takut Kehabisan Suzuki Jimny

JIMNY Suzuki.
Sumber :

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Jimny terbaru dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil tersebut mendapat antusias dari masyarakat di dunia, terutama di Indonesia. 

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur mengatakan, minat yang besar tersebut ditandai dengan pemesanan yang tinggi. Baik di luar maupun di dalam negeri. 

"Inden di dunia, secara global sudah sangat tinggi. Mungkin mohon dimengerti, kami mohon maaf pada masyarakat Indonesia yang suka pada Jimny tersebut. Kami belum bisa memenuhi sekaligus," kata Makmur di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019. 

Ia menjelaskan, Indonesia mendapat 'jatah' sebesar 50 unit Jimny setiap bulan. Hal ini kata dia, juga lantaran animo besar dari masyarakat di Tanah Air. 

" Tapi kami rutin mendapatkan itu. Tidak terbatas seperti periode sebelumnya jadi sudah menjadi lebih baik. Jadi memang ini apresiasi prinsipal kita terhadap masyarakat Indonesia," ungkapnya. 

Makmur mengungkapkan, perusahaannya berusaha mendistribusikan compact sport utility vehicle itu secara adil ke diler-diler di Indonesia. Untuk periode pertama akan berakhir pada September 2019.

"Kalau sudah full, ya mau enggak mau harus menunggu untuk periode selanjutnya.  Untuk periode pertama kami buka alokasi sampai dengan September dan juga periode kedua sampai kira-kira Mei 2020," ujar dia.