Mau Beli Suzuki Jimny, Harus Tahu Dulu Cara Ini

Wujud Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 menjadi tempat peluncuran Suzuki Jimny terbaru. Dalam gelaran tersebut, mobil compact sport utility vehicle (SUV) tersebut berhasil menyita perhatian pengunjung.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur membeberkan solusi jika konsumen berniat membeli mobil tersebut dalam pameran. Yaitu, calon pembeli harus menanyakan ketersediaan unit tersebut terlebih dahulu.

"Bagi konsumen yang mau membeli Jimny baik di GIIAS maupun di diler harus cek dulu ketersediaan barang yang ada di diler masing-masing," kata Makmur di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019. 

Ia menjelaskan, Suzuki Jepang hanya memberikan kuota sebanyak 50 unit per bulan bagi Indonesia. Sehingga, masyarakat Tanah Air harus rela menunggu untuk mendapatkannya.

"Kalau sudah full, ya mau enggak mau harus menunggu untuk periode selanjutnya. Untuk periode pertama kami buka alokasi sampai dengan September dan periode kedua sampai kira-kira Mei 2020," ujarnya. 

Namun demikian, ia tak bisa memastikan waktu pengiriman Jimny apabila konsumen membeli Jimny terbaru dalam gelaran GIIAS. Sebab, hal tersebut merupakan kebijakan dari masing-masing diler.

"Kalau ditanya beli di GIIAS dapatnya kapan, sudah jelas alokasinya seperti itu. Kami beri alokasi ke diler sehingga diler dapat mengatur dari sisi inden yang ada di daerah masing-masing pemesanannya," ungkap dia.

Mau berita seputar roda dua dan balap motor, klik di sini