Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 19 Juli 2019 | 13:57 WIB

Mobil Masa Depan Daihatsu, Dibuat untuk Selera Rakyat Indonesia

Team VIVA »
Toto Pribadi
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Mobil konsep Daihatsu HY-FUN

VIVA – Daihatsu memajang mobil Hy-Fun di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Kendaraan masa depan tersebut untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia melalui pameran tahunan tersebut.

Presiden Daihatsu Motor Company Ltd, Soichiro Okudaira mengatakan, merek otomotif Jepang ini sedang mengembangkan platform baru bernama Daihatsu New Global Architecture.

Baca Juga

"Daihatsu Hy-Fun merupakan mobil penumpang masa depan untuk pasar Indonesia. Mobil ini dibangun menggunakan platform tersebut," tutur Okudaira di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019

Sementara itu Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, Hy-Fun baru sebatas pajangan dan belum berencana dijadikan sebagai mobil produksi massal.

Terpopuler

"Ajang ini tepat untuk menunjukkan mobil-mobil yang menarik, dream car. Jadi kami buat mobil konsep, sekalian mempelajari bagaimana tanggapan masyarakat kalau mengeluarkan mobil seperti ini," ucapnya.

Menurut Amel, mobil Hy-Fun dibangun sebagai multi purpose vehicle dengan desain kendaraan masa depan. Model MPV dipilih karena mengikuti selera masyarakat.

"Kami ingin menunjukan Daihatsu pun ingin mengikuti tren dunia, tetapi juga melihat model seperti ini di terima atau enggak," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - 22 hari lalu