Mau Beli Mobil 'Pintar' dari Jagonya SUV? Ini Jadwal Meluncurnya

DFSK Glory E3
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Dongfeng Sokon atau DFSK, memajang mobil canggih jenis sport utility vehicle bernama i-Auto, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil ini dilengkapi fitur perintah suara, yang biasa dipasang pada mobil-mobil mahal.

Managing Director Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang  mengatakan, Glory i-Auto akan memperkuat citra DFSK, sebagai merek yang berpengalaman menghadirkan produk mobil SUV.

"Saat ini, i-Auto baru kami perkenalkan. Rencananya, kami akan luncurkan kuartal empat tahun ini," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019.

Franz menjelaskan, saat nanti Glory i-Auto resmi dipasarkan, maka akan melengkapi jajaran produk SUV merek China tersebut. Model itu diyakini tidak akan mengganggu Glory 580, yang saat ini sudah dijual kepada masyarakat.

Glory i-Auto, kata Franz, dilengkapi fitur-fitur yang berbeda dari jajaran produk lainnya. Salah satunya adalah i-Talk, sebuah perangkat lunak yang dirancang untuk memahami perintah suara orang di dalam kabin.

"Justru, ini akan membuat konsumen punya banyak pilihan, dan mereka punya hak untuk memilih yang paling sesuai," tuturnya.

Terkait harga, agen pemegang merek mobil DFSK tersebut hingga saat ini masih melakukan studi. Franz mengatakan, perusahaannya akan menawarkan Glory i-Auto dengan banderol yang sesuai.

"Harga, kami belum bisa sebutkan, kami masih mencari yang sesuai. Harga ini juga yang nanti berpengaruh untuk konsumen, memilih Glory 580 atau i-Auto," jelasnya.