Dibanderol Rp2,4 Miliar, Ini yang Spesial dari Audi Q8

Audi Q8
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain BMW dan Mercedes Benz, Audi juga menawarkan mobil mewah untuk orang-orang kaya di Indonesia. Melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, mereka meluncurkan mobil baru, Q8.

Chief Operation Officer PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek, Jonas Chendana, mengatakan Q8 mengombinasikan kabin luas dan ergonomis khas sport utility vehicle, dengan gaya elegan ala mobil coupe.

Kendaraan buatan Jeran itu juga dijejali berbagai fitur, agar mampu melibas semua jenis jalan dengan mudah dan nyaman.

"Mobil ini bisa menjadi rekan yang tepat untuk berlibur, maupun berbisnis," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 19 Juli 2019.

Dari tampilan luarnya, terlihat mobil mewah ini mengaplikasi desain wajah baru khas Audi. Meski dari depan terlihat gagah, bagian belakang dirancang lebih stylish. Hal ini bisa dilihat dari desain atap belakang yang landai mirip mobil SUV.

Mobil gagah itu memiliki dimensi panjang 4,99 meter, lebar dua meter dan tinggi 1,71 meter. Jarak sumbu rodanya mencapai tiga meter, sehingga kabin terasa lapang. Bagian dalamnya disematkan layar 10 inci dan 8,6 inci, sehingga nuansa mewahnya begitu terasa.

Untuk menunjang badan besarnya, dibenamkan mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc, yang mampu menghasilkan tenaga 380 daya kuda dan torsi maksimum 500 Newton meter. Audi memberi label harga Q8 Rp2,455 miliar, berstatus pajak on the road Jakarta. (ase)