Wow, Semua Pembeli Suzuki Jimny Bayarnya Tunai

Suzuki Jimny
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski sudah pernah dipamerkan, namun antusiasme masyarakat Indonesia akan Jimny tampaknya masih tinggi. Hal ini terlihat, dari ramainya stan Suzuki di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Jimnya memang menjadi andalan pabrikan mobil asal Jepang itu, di pameran tahunan tersebut. PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, sudah resmi menjualnya dengan banderol Rp315,5 juta.

Uniknya, semua pembeli mobil jip itu membayar dengan cara tunai. Hal itu diungkapkan langsung oleh Group Head of Dealer Sales SIS divisi roda empat, Alfindo Wijaya.

“Sejauh ini, belum ada konsumen kami yang membeli Jimny secara kredit. Semuanya bayar tunai,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 20 Juli 2019.

Alfindo mengungkapkan, sistem pembayaran tunai dipilih oleh pembeli Jimny generasi ke-4, disebabkan oleh waktu tunggu kedatangan unit yang cukup lama.

“Kebanyakan, pembeli sekarang sudah lama menunggu, inden lebih dahulu. Jadi, mereka secara finansial sudah mumpuni, dan menyiapkan untuk beli secara tunai,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, Suzuki Indonesia menyediakan sistem pembayaran kredit, baik untuk Jimny maupun model lainnya. Soal munculnya isu bahwa sistem kredit tidak tersedia karena inden panjang, Alfindo menyatakan bahwa berita itu tidak benar.

“Pasti ada (sistem kredit). Hanya saja, memang segmen pembeli saat ini lebih memilih untuk membayar tunai. Kalau memang mau, tidak menutup kemungkinan bisa beli secara kredit,” jelasnya.