Dipajang 3 Hari di GIIAS, Mobil Ini Ludes Terjual

All New Daihatsu Terios SE
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain membawa kendaraan konsep masa depan, PT Astra Daihatsu Motor juga meluncurkan mobil edisi spesial di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Salah satunya, low sport utility vehicle Terios.

Research and Development Executive Officer ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, All New Terios SE dirancang sesuai dengan keinginan Daihatsu, yang menawarkan kendaraan untuk bisa dipakai orang-orang berjiwa muda.

"Bukan hanya kesan sporty dan tangguh, kami ingin Terios Special Edition memiliki kesan mewah dan berjiwa muda. Mobil edisi khusus ini eksklusif, hanya dijual 10 unit saja,” ujar Pradipto di ICE BSD, Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Menariknya, saat VIVA mengunjungi stan Daihatsu, di kaca depan mobil tersebut sudah dipasangi tulisan 'Sold Out'. Salah seorang tenaga penjual yang bertugas menyebut bahwa Terios edisi GIIAS itu sudah ludes terjual.

"Untuk Terios SE, memang sudah habis. Orang banyak yang tanya, kok ada tulisan Sold Out. Memang banyak yang suka. Jadi, sekarang sisa Ayla dan Sirion SE," ujar wiraniaga yang enggan dicantumkan namanya itu.

Mobil SUV kelas bawah ini hadir dalam balutan warna hitam, dengan aksen kuning pada lampu kabut, pelek, dan bodi samping. Bagian depan Terios SE dilengkapi dengan grille berlapis krom, yang menyatu dengan lampu depan berteknologi LED. Kacanya juga dilapisi film warna hitam, untuk memperkuat kesan sporty.

Bagian interiornya didominasi warna hitam, dengan kombinasi kuning pada ventilasi AC, jahitan jok, karpet, dan dinding pintu. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan head unit 2-DIN dengan arround view camera.

Daihatsu Terios SE dibanderol Rp258 juta untuk transmisi otomatis, dan Rp248 juta untuk tipe transmisi manual.