Ternyata, Perbedaan Almaz 5 dan 7 Penumpang Enggak Cuma Jumlah Jok

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Almaz menjadi produk andalan Wuling Motors, di kelas medium sport utility vehicle di Indonesia. Mobil kembaran Chevrolet Captiva tersebut, tersedia dalam pilihan bangku untuk lima maupun tujuh penumpang. 

Jika melihat banderol yang ditawarkan Wuling saat peluncuran, terdapat perbedaan harga Rp10 juta, antara yang menggunakan bangku dua baris dengan tiga baris di dalam kabin.

Wuling Almaz varian Exclusive 5 Seater, ditawarkan Rp328,8 juta. Sementara, tipe Exclusive yang bisa mengangkut tujuh orang dalam perjalanan dilabeli harga Rp338,8 juta.

Perbedaan harga Rp10 juta itu, kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, bukan hanya menambah bangku saja. Meski terlihat sama dari luar, Almaz lima dan tujuh tempat duduk memiliki desain kabin yang berbeda.

"Selain jumlah kursi, ada beberapa perubahan untuk 5-seater dan 7-seater. Saat membuka bagasi belakang, tidak lagi menemukan ban serep di dalam," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang, Senin 22 Juli 2019.

Danang menjelaskan, untuk Almaz dengan bangku tiga baris, ban serep ada di kolong. Sehingga, penumpang bisa memiliki ruang yang nyaman saat duduk di belakang. Sementara yang lima tempat duduk, ban serep bisa diambil dari kabin bagian belakang.

"Artinya, kami punya dua layout lantai yang berbeda untuk Almaz lima dan tujuh tempat duduk. Sehingga, untuk penutup lantainya pun kami harus memiliki dua ukuran dan model yang berbeda," jelasnya.