Kei-Car DNGA Pertama dari Daihatsu Tampil di GIIAS 2019

Kei-Car DNGA pertama dari Daihatsu di GIIAS 2019.
Sumber :

VIVA – Pada ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Daihatsu terus menampilkan mobil-mobil terbaiknya, khususnya salah satu line-up kei car Daihatsu dari Jepang yaitu New Tanto yang telah diluncurkan pada awal Juli lalu di Jepang.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan desain platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan. Perubahan platform baru ini memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau. 

New Tanto memiliki sederet keunggulan sebagai berikut :

  1. Kestabilan : Dengan desain platform terbaru serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda, sehingga New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.
  1. Akselerasi : Mesin kapasitas 660 cc 3-cyl Turbo, serta teknologi transmisi CVT terbaru, yang memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.
  1. Kenyamanan : Penerapan platform baru, selain memberikan kestabilan dalam bermanuver, juga memberikan efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.
  1. Kesenyapan : Menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan, sehingga pengemudi dan penumpang dapat saling menikmati berkomunikasi selama perjalanan tanpa merasa terganggu dan lelah.
  1. Visibilitas : perubahan pada desain pilar A yang lebih kecil, serta dimensi kaca utama depan yang lebih besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spot, sehingga pengguna dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan lebih aman dalam berkendara.

Tak hanya itu, New Tanto juga dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap. Salah satu teknologi canggih pada fitur ini dapat mendeteksi dan mencegah atau meminimalisir resiko benturan pada kendaraan dan pejalan kaki yang juga didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang pertama menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).