Mobil Baru Mitsubishi Laku Keras di GIIAS 2019

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia turut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Acara diadakan pada 18-28 Juli 2019, di ICE BSD, Tangerang.

Ada empat produk baru yang dirilis agen pemegang merek Mitsubishi tersebut, yakni Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), Eclipse Cross, New Triton, dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Sejak 18 sampai 21 Juli, keempat produk tersebut cukup berhasil mencuri perhatian konsumen yang datang ke pameran. Hal tersebut terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan atau SPK.

“Per hari keempat, tepatnya di Minggu kemarin, sudah ada 1.000 unit pencapaian SPK,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, Senin, 22 Juli 2019.

Imam mengatakan, dari angka 1.000 unit tersebut, jumlah pemesan terbanyak adalah Xpander. Lalu, disusul Pajero Sport dengan angka pemesanan 387, unit dan sisanya disumbang model lain, seperti Eclipse Cross serta Triton.

“Kemarin sekitar 35 unit Eclipse Cross. Outlander PHEV belum ada (yang pesan) di GIIAS, tapi di luar pameran sudah ada yang inden,” tuturnya.

Sambung dia, target penjualan Mitsubishi di GIIAS tahun ini adalah 4.000 unit. Xpander ditargetkan 2.353 unit, Pajero Sport 1.485 unit termasuk edisi spesial, Triton 70 unit, Eclipse Cross 70 unit, Outlander PHEV dua unit, dan Outlander Sport 20 unit.

Sebagai informasi, Eclipse Cross tampil perdana di GIIAS 2019. Mobil ini ditawarkan dalam beberapa varian, dengan banderol mulai dari Rp478 juta. (ase)