Toyota Dandani Fortuner, Jadi Lebih Ganteng dan Canggih

Toyota Fortuner TRD.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Fortuner menjadi salah satu pilihan ketika hendak membeli mobil jenis sport utility vehicle. Tak heran jika PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek acap melakukan penyegaran untuk mobil produksi lokal tersebut.

Tampilan Fortuner TRD Sportivo yang lebih segar meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil yang dipajang terlihat lebih bergaya, serta dilengkapi fitur baru dibandingkan model yang sudah dijual.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, penyegaran tampilan dan penambahan fitur dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang.

"Pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tapi juga nyaman. Oleh karena itu kami menambahkan fitur power back door with kick sensor khusus untuk varian TRD Sportivo," ujar Soerjo, Senin 22 Juli 2019.

New Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian, yaitu bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin, dan pelek yang didominasi warna hitam.

Poin perubahan utama pada mobil ini adalah kick sensor. Penggunaan fitur power back door with kick sensor untuk memudahkan akses ke bagasi. Fitur ini biasa digunakan pada mobil-mobil segmen premium untuk memudahkan penggunanya.

Fortuner TRD Sportivo anyar tersedia dalam dua varian, yakni 2.4 VRZ A/T dengan mesin diesel berbanderol Rp536,65 juta dan tipe 2.7 SRZ A/T berbahan bakan bensin dilabeli harga Rp562,05 juta on the road DKI Jakarta.