Dibanderol Setengah Miliar Rupiah, Ini Kehebatan Fortuner Baru

Toyota Fortuner TRD.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek di Tanah Air, menawarkan new Fortuner TRD Sportivo. Kini, tampilan mobil tersebut dibuat lebih bergaya dan canggih dibandingkan model yang sudah dijual sebelumnya.

New Fortuner ditawarkan dalam dua varian, yakni 2.4 VRZ A/T dengan mesin diesel berbanderol Rp536,65 juta dan tipe 2.7 SRZ A/T berbahan bakan bensin dilabeli harga Rp562,05 juta on the road DKI Jakarta.

Meski hadir sebagai model baru, salah seorang wiraniaga yang berjaga di stan Toyota saat pameran GIIAS 2019 mengatakan, mobil berpenampilan gagah ini sudah diberi potongan harga Rp30 juta.

"Untuk Fortuner, all varian ada potongan Rp30 juta, termasuk yang baru. Nanti dipotong uang mukanya," kata wiraniaga yang enggan disebut namanya kepada VIVA, Selasa 23 Juli 2019.

Dia mengatakan, tampilan Fortuner baru ini memang sekilas tak berbeda dengan varian TRD yang sudah dijual sebelumnya. Perbedaan bisa dilihat pada desain bumper depan, serta grille yang kini dibuat dengan warna dark chrome.

"Nah, di samping itu ada folding mirror plus welcome light. Jadi kalau mau buka kunci, ada lampu di bawah spion yang menyala. Terus, peleknya juga sekarang full warna hitam," ucapnya.

Ubahan yang menjadi selling point, kata dia, adalah kick sensor. Fitur ini membantu pemakai mobil saat hendak membuka bagasi belakang. Kick sensor, biasanya menjadi fitur standar di merek-merek mobil premium.

"Jadi, kalau mau buka bagasi, tangan lagi megang barang belanjaan, cukup arahkan kaki ke bawah bumper belakang, pintu bisa terbuka otomatis," ucapnya. (asp)