Canggihnya Mobil Daihatsu Ini, Buka Pintu Pakai Muka

Mobil konsep Daihatsu Hy-Fun
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor memajang mobil konsep bernama Hy-Fun, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Mobil bertampang futuristis itu sengaja dirancang untuk keluarga masa kini, yang butuh hiburan selama di perjalanan.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, menyatakan saat ini kendaraan roda empat tidak hanya digunakan sebagai moda berpindah tempat, melainkan juga sebagai ruang berkumpul keluarga yang dilengkapi bermacam fitur hiburan.

“Daihatsu menghadirkan Hy-Fun sebagai mobil konsep, yang nantinya sangat cocok untuk digunakan keluarga millenial dan selalu terhubung dengan perangkat teknologi. Kami berharap mobil ini dapat menjadi pilihan keluarga terbaik di masa mendatang,” ujarnya ICE BSD, Tangerang, Selasa, 23 Juli 2019.

Daihatsu melengkapi Hy-fun dengan teknologi berbasis Smart Entertainment Multi Purpose Vehicle. Di dalamnya, tertanam ragam fitur unggulan, yang diklaim membuat siapa pun betah berlama-lama di dalamnya.

Contohnya, fitur konektivitas pintar yang menghubungkan mobil dengan perangkat smartphone. Sehingga, pemilik kendaraan bisa menyalakan mesin, penyejuk kabin, dan juga membuka jendela, tanpa harus berada di dalamnya.

Menariknya, di sekitar pintu jenis closing motion, telah ditanamkan pengenal wajah, sehingga hanya bisa dibuka oleh sang pemilik. Fitur unggulan lain di mobil konsep masa depan tersebut ialah disediakannya empat unit perangkat Virtual Reality di masing-masing kursi.

Kendati telah dipamerkan di GIIAS, namun pihak Daihatsu belum berencana memproduksi Hy-Fun dalam waktu dekat. Hingga kini, mereka masih melakukan studi terkait model tersebut di Jepang. (ase)