Beli Mobil Mitsubishi Ini, Gratis Servis dan Onderdil 4 Tahun

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – ?Mitsubishi mengklaim, biaya perawatan mobil-mobil yang mereka pajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, lebih murah ketimbang rival-rivalnya. Bahkan, selisihnya bisa jutaan rupiah.

Seperti Mitsubishi Eclipse Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berani membebaskan biaya perawatan berkala dan suku cadang, selama empat tahun atau 50 ribu kilometer.

"Perbandingannya, Eclipse Cross gratis, kompetitor yang lain Rp7,7 juta untuk suku cadang, walaupun merek lain jasanya sudah gratis," ujar Head of After Sales Marketing and Development Department MMKSI, Ronald Reagan di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Sedangkan untuk New Triton, biaya servis dan suku cadangnya gratis selama dua tahun atau 40 ribu km. Bila mencapai 50 ribu km, biaya servisnya Rp464 ribu dan Rp620 ribu untuk jasa, total Rp1,084 juta.

Menurut Ronald, biaya tersebut lebih murah 84 persen dari produk kompetitor, yang diklaim ongkosnya mencapai Rp6,691 juta.

Sementara itu, mobil hibrida Outlander PHEV yang diluncurkan di GIIAS 2019,  gratis biaya perawatannya dan jasa selama empat tahun atau 50 ribu km.

Namun, Head of After Sales Marketing and Promotion Strategy Section MMKSI, Angela Matrisia belum bisa menyebutkan berapa angka pastinya, karena belum menemukan petarung yang pas untuk mobil berbanderol Rp1,289 miliar on the road Jakarta tersebut.  

"Outlander PHEV sama dengan Eclipse Cross (gratis jasa dan suku cadang). Kenapa Outlander PHEV tidak ditampilkan (datanya), karena belum ketemu produk yang setara,” tuturnya. (kwo)