Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 25 Juli 2019 | 12:36 WIB

Selera Konglomerat RI Mulai Berubah, Dulu Sedan Sekarang SUV Mewah

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • VIVA
Lexus kembali meriahkan GIIAS 2019.

VIVA – Tren kepemilikan kendaraan golongan tajir di Tanah Air kini mulai berubah. Jika dahulu sedan banyak dipilih untuk menemani aktivitas harian, kini banyak dari mereka yang memilih SUV premium.

Hal ini sejalan dengan tren global yang menjangkiti para pencinta otomotif dunia. Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, fenomena ini pun langsung ditangkap matang para jenama otomotif roda empat dengan menghadirkan produk yang dianggap bisa menjawab kebutuhan mereka.

Baca Juga

"Ini berkaitan dengan kebutuhan pelanggan. Kami mengerti bahwa tren mobil mewah shifting ke arah mobil yang dinamis dan aktif untuk segala medan. Sehingga, kendaraan premium SUV Lexus yang stylish, yet comfortable  sangat dinanti oleh customer kami,” ujar Adrian, di ICE, BSD, Tangerang.

Adrian menambahkan, pergeseran pasar otomotif di Indonesia yang mulai beralih dari sedan ke SUV, didukung karena meningkatnya kualitas produk-produk SUV premium yang memiliki kenyamanan dan kemewahan seperti sedan.

Terpopuler

Kelebihan lain, SUV dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak mulus.

“Setiap Luxury SUV yang digunakan oleh pelanggan menjadi extension of their personality dan kian menunjang lifestyle mereka. Tentu jadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk mereka," kata Adrian.

Lexus sendiri selama 12 tahun terakhir coba menghadirkan mobil-mobil SUV premium yang cukup jadi idaman pasar premium di Tanah Air.

Saat ini, merek premium Toyota itu punya beragam produk SUV premium, mulai dari Lexus LX untuk kelas flagship SUV premium, termasuk pilihan LX 570 SPORT, Lexus RX sang pencetus luxury crossover SUV di dunia, Lexus NX, hingga Lexus UX, yang merupakan urban crossover pertama dari Lexus.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - 3 bulan lalu