Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 25 Juli 2019 | 19:17 WIB

Jika Pensiun Jadi Menteri, Sri Mulyani Mau Beli Mobil Canggih Ini

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Menteri Keuangan, Sri Mulyani

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani rupanya tidak asing dengan mobil yang menggunakan energi listrik. Hal ini diungkapkan, ketika menyempatkan diri berkunjung ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang.

Jabatannya sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia, membuat dia sempat mencicipi hidup di Amerika Serikat. Selama tinggal di Negeri Paman Sam, Sri Mulyani memperhatikan, bahwa masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran mobil listrik Tesla untuk pertama kalinya.

Baca Juga

"Di Amerika Serikat, saya tinggal hampir enam tahun. Saat Tesla diluncurkan pertama kali, masyarakat sangat excited. Orang beli karena gengsi, dan senang dengan ide dari electric car," ujarnya, dilansir dari keterangan resmi Toyota, Kamis 25 Juli 2019.

Saat itu, Sri Mulyani menjelaskan, mobil yang dimiliki adalah Toyota Prius Hybrid. Untuk membeli kendaraan canggih dengan dua jantung penggerak tersebut, tidaklah sulit. Banderolnya pun lebih murah, dibandingkan kendaraan listrik murni yang menjadi tren baru di sana. 

Terpopuler

"Kalau di AS, Tesla yang waktu diluncurkan US$100 ribu (Rp1,4 miliar), belinya sampai antre. Padahal, kita bisa beli kendaraan hybrid US$30 ribu (Rp419 juta),” tuturnya.

Berkunjung ke GIIAS, WNI pertama yang bekerja di Bank Dunia tersebut sempat bernostalgia dengan mobil Toyota Prius. Bahkan, ia sempat mencicipi duduk di balik kemudi Prius Hybrid versi Gazoo Racing, yang dipajang di sana.

"Interiornya bagus juga. Kalau sudah pensiun jadi menteri, saya mau juga mobil ini (Prius)," ungkapnya. (ang)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kominfo vs PornHub, NU Tagih Janji dan Setnov Pindah Lapas
BERITA - 3 bulan lalu