Tiga Mobil di GIIAS Ini Bikin Jiwa Miskin Bergetar

BMW i8 Roadster
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Datang ke pameran otomotif GIIAS 2019, bukan berarti harus membeli mobil-mobil yang dipajang di sana. Banyak juga pengunjung yang memanfaatkan ajang tahunan itu, sebagai destinasi untuk mencuci mata.

Tak hanya mobil-mobil yang umum berseliweran di jalan, pameran juga menampilkan beberapa kendaraan dengan banderol fantastis. Itu sebabnya, tidak sedikit yang datang untuk sekadar melihat dan mengaguminya.

BMW menjadi salah satu peserta GIIAS, yang menawarkan mobil berbanderol miliaran rupiah. Dari brosur di pameran tahun ini, tipe paling mahal yang dipajang dan dijual adalah i8 Roadster. Mobil hybrid dengan tampilan sporty tersebut dilabeli Rp3,989 miliar off the road

Merek yang juga satu negara dengan BMW, yakni Mercedes-Benz memajang mobil dengan harga yang membuat kaum miskin melongo. Mobil mahal tersebut bukanlah sedan, melainkan sport utility vehicle Mercedes-AMG G63. Untuk bisa menebusnya, siapkan dana Rp6,145 miliar on the road.

Mobil mahal lainnya ditawarkan oleh merek Lexus. Merek otomotif di bawah bendera Toyota itu dikenal sebagai produsen mobil-mobil mewah di pasar otomotif global.

Di pameran otomotif GIIAS tahun ini, Lexus memajang mobil konsep serta kendaraan-kendaraan mewah yang membuat pengunjung takjub.

Dari jajaran kendaraan yang mejeng di Hall 3 gedung ICE BSD, Tangerang, model LS500h masuk dalam barisan mobil mewah, lantaran banderolnya mencapai Rp4,535 miliar on the road. (ang)