Suzuki Ertiga di GIIAS Ini Bikin Penasaran

Suzuki Ertiga Concept
Sumber :
  • SIS

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 tak hanya dijadikan sebagai ajang penjualan kendaraan baru saja. Beberapa agen pemegang merek juga memanfaatkan momen tersebut, untuk memajang kendaraan konsep.

Sesuai namanya, mobil konsep masih butuh pengembangan lebih lanjut. Tujuan dipajangnya kendaraan itu, yakni untuk menjaring masukan dari pengunjung. Informasi tersebut, yang nantinya akan dipakai sebagai acuan wujud produksi massalnya.

Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales. Pada gelaran tahun ini, mereka menampilkan Ertiga Concept, yang merupakan hasil modifikasi dari tim desain SIS.

“Setiap tahun, kami menampilkan kendaraan konsep. Ertiga Concept ini adalah hasil desain tim internal,” ujar Head of Product Development SIS divisi roda empat, Yulius Purwanto, di ICE BSD, Tangerang, Kamis 25 Juli 2019.

Lebih jauh Yulius menjelaskan bahwa konsep yang diusung kali ini adalah luxury atau kemewahan. Sebelumnya, Ertiga sudah pernah tampil dengan desain sporty.

“Tahun lalu kan kami luncurkan Ertiga Suzuki Sport. Nah, kali ini kami coba dengan desain luxury. Bisa enggak sih, Ertiga tampil mewah,” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan VIVA, Ertiga Concept tak pernah sepi dari pengunjung. Banyak yang penasaran, apakah mobil tersebut dijual atau tidak.

“Kami minta masukan dari pengunjung, bagian mana yang kurang. Nanti, itu akan jadi dasar kami untuk merealisasikannya,” kata Yulius.