Harga Rp1,28 M, Mobil Ini Laku Puluhan Unit

Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia baru saja meluncurkan mobil baru berteknologi elektrifikasi, Outlander Plug-in Hybrid Vehicle. Mobil canggih itu diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show 2019.

Harga Sport Utility Vehicle berteknologi hibrida itu mencapai Rp1,289 miliar. Meski demikian, fitur dan keunggulan yang ditawarkan sebanding dengan banderolnya. Dan benar saja, sudah banyak yang berminat meminangnya.

Head of Public Relations and Corporate Social Responsibility Department MMKSI, Aditya Wardani menyatakan, hingga saat ini sudah ada puluhan orang yang meneken surat pemesanan kendaraan.

“Sudah ada 40 SPK," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Uniknya, semua pemesanan itu dilakukan di luar ajang GIIAS 2019. Menurut Aditya, ajang tahunan itu dimanfaatkan untuk mensosialisasikan mobil ramah lingkungan mereka.

Sebagai informasi, Outlander PHEV memakai perpaduan mesin bensin berkubikasi 2.400cc dengan dinamo listrik. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, serta Parallel Hybrid Mode.

Mobil mampu menempuh jarak hingga 600 km dalam satu kali cas, dan memiliki tenaga 132 daya kuda serta torsi puncak 211 Newton meter. (yns)