Biaya Modif Pikap Suzuki Ini Lebih Mahal dari Harganya

Suzuki Carry Fluzh Concept
Sumber :
  • SIS

VIVA – Untuk memeriahkan lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Suzuki Indomobil Sales memajang tiga kendaraan unik. Semuanya disebut dengan istilah konsep, dan merupakan modifikasi dari model yang saat ini ditawarkan.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung pameran, adalah pikap berkelir biru yang diberi nama Suzuki Carry Fluzh Concept. Bodinya rendah, dan dibekali dengan pelek berukuran besar.

Bak yang menjadi ciri khas Carry dihilangkan, dan diganti dengan model terbuka layaknya mobil derek. Selain itu, grille depan juga terlihat lebih kecil dari ukuran aslinya, sehingga tampak sederhana dan elegan.

Bagian paling menarik dari mobil berkelir matte chrome steel blue itu, terletak di komponen spion yang tak lagi menggunakan cermin, melainkan lensa kamera.

Ubahan signifikan lainnya terletak di bagian ekor kendaraan, yang telah ditanamkan suspensi udara berukuran sedang. Komponen tabung serta kompresor yang dilapisi pelindung kaca, dikemas rapi di sekitar dek belakang.

Head of Product Development SIS divisi roda empat, Yulius Purwanto mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk mengubah pikap angkut barang itu, cukup lumayan banyak. Bahkan, lebih dari harga mobil itu sendiri, yang saat ini ditawarkan dengan banderol Rp145,1 juta untuk versi tertinggi.

“Carry dengan air suspension dan lain-lain itu, biaya sekitar Rp170-180 juta,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Namun, jika nantinya SIS berencana untuk memproduksi massal mobil tersebut, harganya bakal lebih murah. “Kalau nanti jadi direalisasikan, harganya bisa lebih ekonomis,” tuturnya. (kwo)