Bos Daihatsu Sedih kalau Cerita soal Terios

Terios 7 Wonders Borneo
Sumber :
  • ADM

VIVA – Daihatsu tak sia-sia turut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Baru dua hari dipajang, 10 unit Terios edisi terbatas yang mereka tawarkan ludes terjual.

Sport Utility Vehicle kelas bawah itu memang cukup digemari masyarakat. Angka penjualannya per bulan ada di kisaran 1.800 hingga 1.900 unit per bulan.

Sayangnya, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengaku sedih, jika harus bercerita soal mobil berkapasitas tujuh penumpang itu.

“Saya tuh sedih banget. Saya harus cerita, sampai saat ini yang pesan Terios harus inden,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menjelaskan, ada salah satu perusahaan penyewaan besar di Indonesia, yang menanyakan kepada dirinya, kapan pesanan mereka akan dikirim.

“Mereka tanya, kapan suplai Terios dan Xenia untuk mereka bisa dikirim. Mereka minta tolong,” tuturnya.

Amel mengungkapkan, saat ini permintaan akan Terios memang sedang naik. Baik di pasar dalam negeri, maupun untuk ekspor. Sementara, kapasitas produksi mereka belum bisa ditambah.

“Kami sedang berupaya, menambah lini baru di pabrik Karawang. Saat ini kan, Terios dan Rush dibuat di Sunter. Mudah-mudahan, bulan depan sudah lebih baik suplainya,” kata Amel. (kwo)