Fortuner Lama Bisa Dipasangi Fitur Canggih Ini

Toyota Fortuner TRD.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Toyota menyematkan fitur baru, dan mendandani tampilan luar produk Fortuner TRD Sportivo. Kini, sport utility vehicle itu bukan hanya terlihat ganteng, tetapi juga memudahkan penggunanya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejak Fortuner versi TRD Sportivo meluncur dua tahun lalu, banyak konsumen yang meminta untuk dilakukan penyegaran.

"Jadi, kami melakukannya dengan penambahan beberapa komponen di bagian eksterior. Selain itu, ditambahkan juga kick sensor," tuturnya saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Dikatakan Anton, banyak konsumen yang meminta mobil gagah itu untuk diberi tambahan sensor kaki, sebagai pembuka pintu bagasi. Pada varian TRD Sportivo sebelumnya, hanya tersedia pembuka pintu bagasi otomatis dengan cara menekan tombol.

Kini, penggunaannya semakin mudah, lantaran bagasi bisa dibuka hanya dengan mengayunkan kaki ke bawah bumper, tanpa perlu menarik tuas pembuka pintu.

"Untuk harga, dengan penambahan kick sensor, ada perbedaan sekitar Rp1,3 juta dibandingkan model yang lama," ujarnya.

Lantas, bisakah pemilik yang sudah terlanjur membeli Fortuner TRD Sportivo menambahkan fitur tersebut? Anton mengatakan, penambahan bisa dilakukan di bengkel resmi mulai Agustus 2019.

"Saya rasa, kalau Fortuner mau pasang, bisa-bisa saja. Tapi kan lebih rumit, dan rasanya biaya akan lebih mahal dari Rp1,3 juta," katanya. (dhi)