Toyota Pamer Mobil 12 Penumpang Baru, Harga Setengah Miliar

Toyota HiAce Premio
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain meluncurkan mobil sport dan sport utility vehicle baru, PT Toyota Astra Motor juga membuka selubung mobil niaga HiAce Premio, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil penumpang tersebut, melengkapi varian yang sudah dikenal masyarakat sebelumnya. 

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang menjadi salah satu perhatian Toyota. Apalagi, saat ini infrastruktur terus dibangun, dan bisnis wisata masih terus berkembang.

"Hal itu yang menjadi tujuan kami, untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Dari tampilan luarnya, HiAce Premio memang terlihat berbeda dari model yang dijual sebelumnya. Panjang bodinya mencapai 5.915 milimeter, lebar 1.950mm, tinggi 2.280mm, serta jarak sumbu rodanya 3.860 mm.

Dimensi tersebut, membuat mobil baru ini lebih panjang 535 mm dan lebih lebar 70 mm dibandingkan model Commuter. Alhasil, ruang yang didominasi warna krem untuk menampung 12 penumpang, jadi lebih lega.

Meski lahir sebagai kendaraan komersial, fitur keselamatan yang digunakan cukup canggih. pengendali kestabilan, Hill-Start Asist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), hingga kantung udara di bagian depan.

HiAce Premio menggunakan mesin diesel empat silinder berkode 1GD-FTV dan berkapasitas 2.755cc, yang mampu menghasilkan tenaga 156,4 daya kuda. Kapasitas tangkinya mencapai 70 liter.

"Harganya itu Rp516,6 juta, sementara yang Commuter itu Rp475,25 juta. Jadi, ada perbedaan sekitar Rp41 juta,” tuturnya. (dhi)