Suzuki Buka-bukaan soal Biaya Bikin Ertiga Concept

Suzuki Ertiga Concept
Sumber :
  • SIS

VIVA – Salah satu pajangan yang menarik perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, adalah Ertiga Concept. Mobil tersebut ditampilkan di stan Suzuki yang ada di Hall 3.

“Setiap tahun, kami menampilkan kendaraan konsep. Ertiga Concept ini adalah hasil desain tim internal,” ujar Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Yulius Purwanto, di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Jika dulu mobil keluarga tersebut hadir dalam wujud yang sporty, kini tim desain SIS berusaha semaksimal mungkin agar tampilannya bisa terlihat mewah.

“Tahun lalu kan kami luncurkan Ertiga Suzuki Sport. Nah, kali ini kami coba dengan desain luxury. Bisa enggak sih, Ertiga tampil mewah,” tuturnya.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, tim desain mengubah grille menjadi lebih rapat, dengan cara memperbesar garisnya. Bumper depan juga diubah, dan diberi aksen garis berwarna perak.

Pelek standar diganti dengan ukuran 18 inci, serta dibalut ban profil 40. Agar terlihat serasi, tinggi mobil diturunkan dengan cara memasang lowering kit pada suspensi.

Sektor belakang juga mendapat sentuhan modifikasi, mulai dari bumper, aksen perak pada pintu bagasi, hingga spoiler. Terakhir, mereka mengubah desain jok baris kedua, dengan memasang sandaran tangan berukuran besar di bagian tengah.

“Kalau bicara biaya, untuk Ertiga ini kira-kira Rp80-90 juta (di luar harga mobil). Tapi, ini kan purwarupa. Kalau nanti direalisasikan, bakal lebih murah,” tuturnya.