Ertiga Sport, Mobil Suzuki Paling Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS

Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales pertama kali meluncurkan Ertiga Sport, 22 Maret 2019 lalu. Perbedaan mencolok dari versi standar adalah tampilan eksterior Ertiga Sport jadi lebih agresif berkat penambahan aksesori.

Harga transmisi matik Rp251,5 juta dan manual Rp241 juta. Meski banderolnya lebih mahal dari versi standar, namun peminatnya banyak. Bahkan konsumen harus inden untuk mendapatka Ertiga Sport.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mobil keluarga bergaya sporty itu juga kembali hadir. Bahkan pengunjung masih tetap antusias mecobanya di area test drive yang disediakan Suzuki.

Section Head 4W Product Development PT SIS, Harold Donnel mengatakan, ada empat produk unggulan Suzuki untuk mobil test drive di GIIAS, yakni All New Ertiga Sport, Ignis, Beleno dan SX4 S-Cross.

“Persentase terbesar dari keempat mobil itu, 32 persen meminati All New Ertiga Suzuki Sport dan sangat terkesan dengan penampilannya yang sporty, modern dan nyaman dikendarai,” ujarnya di Tangerang, Banten, Sabtu, 27 Juli 2019.

Sementara 30 persen pengunjung memilih Ignis untuk dicoba, 25 persen pengunjung mencoba Baleno Hatchback dan 12,7 persen memilih S-Cross. Artinya Ertiga Sport yang paling banyak diminati.

Ubahan Ertiga Sport paling kentara dari desain grill atas bawah berubah dan spoiler bumper bawah yang lebih aerodinamis. Untuk menambah kesan mewah, cover lampu kabut ditanam DRL (daytime running light).

Selain desain side skirt berubah, bagian belakang juga mengalami perubahan signifikan. Seperti desain spoiler atas, tambahan diffuser di bumper bawah, dan untuk tipe GX kaca belakang dilengkapi defogger.

Tidak ketinggalan emblem Suzuki Sport di bagasi belakang. Ubahan di kabin, dashboard dan jok menjadi warna hitam, tipe GX head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci dengan cover berwarna black piano.