Bukan Terios, Ini Mobil Daihatsu Paling Laku di GIIAS

Booth Daihatsu di GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Selain mengenalkan model baru yang sarat dengan teknologi dan desain baru, pameran otomotif juga dimanfaatkan oleh para produsen kendaraan, untuk menaikkan angka penjualan. Hal itu pula yang dilakukan oleh Daihatsu, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya bersyukur, jajaran kendaraan Daihatsu yang dipajang di pameran bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Total pesanan Daihatsu di pameran GIIAS 2019, sampai dengan hari terakhir itu sebanyak 701 unit," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin 29 Juli 2019.

Mobil-mobil baru yang dipesan oleh masyarakat selama pameran, kata dia, cukup beragam. Meski demikian, mobil segmen low cost green car yang masih mendominasi pemesanan, selama 11 hari dipajang di ICE BSD, Tangerang.

"Kontribusi terbesar adalah dari Sigra 36 persen, Terios 17 persen, Ayla 16 persen, Xenia 11 persen. Sisanya dari model lainnya," tuturnya.

Selama pameran yang baru saja ditutup pada Minggu 28 Juli 2019, Daihatsu juga menawarkan beberapa edisi terbatas dari model andalan mereka. Uniknya, Terios Special Edition yang hanya dibuat sebanyak 10 unit, ludes terjual dalam waktu dua hari saja.

Tak hanya itu, mobil keluarga masa depan Hy-Fun juga diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya. Daihatsu juga memberi kesempatan pada pengunjung, untuk mencoba teknologi Smart Assist yang disematkan pada Tanto.