Penjualan Mobil Keluarga Juni 2019, Wuling Mulai Unjuk Gigi

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Dari beragam jenis mobil yang dipasarkan saat ini, multi purpose vehicle atau MPV adalah favorit masyarakat Indonesia. Apalagi, di segmen tersebut ada produk kelas bawah atau low MPV, yang harganya lebih terjangkau.

Kabin luas dan kemampuan angkut hingga tujuh orang penumpang, bisa disebut sebagai kunci suksesnya. Tak heran, jika banyak produsen otomotif yang akhirnya menghadirkan mobil keluarga kelas bawah untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Tak hanya dari merek Jepang, produsen otomotif China juga menjajal peruntungan dengan menjual low MPV. Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, distribusi dari pabrik ke diler beberapa model bisa mencapai ribuan unit per bulan.

Data memperlihatkan, pengiriman unit baru dari pabrik ke diler resmi untuk mobil keluarga segmen bawah totalnya mencapai 12.678 unit. Peringkat pertama ditempati oleh Mitsubishi Xpander, dengan penjualan 4.624 unit.

Di bawahnya, produk Toyota Avanza yang sudah lama dikenal oleh masyarakat, mencatat wholesales 3.543 unit. Sementara itu, Suzuki yang menjual produk bernama Ertiga, berkontribusi sebanyak 2.033 unit sepanjang Juni 2019.

Mobil baru Nissan Livina, pada bulan lalu mencatat penjualan 903 unit. Sementara, Daihatsu Xenia hanya dikirim 559 unit pada bulan ke-6 tahun ini.

Produk Wuling juga bisa diterima masyarakat. Hal ini dibuktikan, dengan distribusi Confero S yang mencapai 548 unit. Angka penjualan Wuling lebih tinggi dibandingkan Honda Mobilio, yang tercatat sebanyak 468 unit sepanjang Juni 2019. (dhi)