Usai GIIAS, Pajero Sport dan Fortuner Masih Diskon Gede

Mitsubishi Pajero Sport baru.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Membeli mobil baru tak hanya bisa dilakukan di diler resmi. Ada juga masyarakat yang memilih datang ke pameran otomotif, seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show, baru saja ditutup akhir pekan kemarin.

Bagi yang belum sempat membeli mobil di pameran tersebut, tidak usah khawatir. Sebab, potongan harga ternyata masih tersedia di dilier-diler resmi.

Bahkan, untuk jenis kendaraan sport utility vehicle atau SUV, diskon yang diberikan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Seperti diungkapkan oleh salah seorang wiraniaga dari diler resmi Mitsubishi di Jakarta.

"Promo ada, untuk Pajero Sport itu diskonnya Rp20 juta. Kalau kemarin di GIIAS, kan bisa sampai Rp27 juta dan plus aksesori," ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Rabu 31 Juli 2019.

Bagi yang ingin memiliki Toyota Fortuner atau Honda CR-V, jumlah potongan harga yang diberikan yakni Rp25 juta. Namun, salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota yang dihubungi VIVA menyebut, ada tambahan aksesori, seperti karpet dan kaca film. 

Model SUV lainnya yang diberi diskon puluhan juta, meski transaksi di luar pameran, adalah Mazda CX-5. Tenaga penjual dari diler Mazda di Jakarta Selatan menyebut, mobil tersebut diberi korting Rp30 juta.

"Mazda CX-5 diberi diskon Rp30 juta, dengan tahun produksi 2019. Bedanya, kalau pas GIIAS kan ada lucky dip, sekarang potongan harga saja," tuturnya. (kwo)