Renault Klaim SPK di GIIAS Sebanyak 1.386 Unit, Triber Paling Banyak

Renault Triber
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Nama Renault kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. mereka turut hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, yang baru saja ditutup akhir pekan lalu.

Di pameran otomotif tahunan tersebut, merek Prancis tersebut memajang beberapa produk unggulannya. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek, mengaku bisa meraup banyak surat pemesanan kendaraan (SPK).

Chief Operating Officer MRI, Davy J. Tuilan mengatakan, SPK yang diterima selama 11 hari pameran di ICE, BSD, Tangerang, mencapai seribuan unit. 

"Total pemesanan Renault di GIIAS itu 1.386 unit. Untuk detailnya saya harus cek, tetapi yang paling banyak itu Triber," ujarnya di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019.

Pemesanan mobil yang disebut-sebut menjadi pesaing Toyota Avanza itu, kata dia, mencapai 1.033 unit. Komposisinya, 70 persen adalah tipe transmisi otomatis, dan sisanya manual.

Meski sudah mengantongi ribuan SPK, pemesan Renault harus bersabar. Sebab, mobil baru akan tiba di Tanah Air paling cepat Desember 2019 untuk Triber manual, dan yang menggunakan transmisi otomatis akan dikirim tahun depan.

"Triber yang otomatis itu tiba April 2020. Makanya, saya bingung juga waktu lihat datanya, 70 persen otomatis, sisanya manual. Tapi, semua akan kami penuhi," tuturnya.