Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 2 Agustus 2019 | 09:50 WIB

11 Hari Dipajang, Mobil Pesaing Avanza Ini Laku Banyak

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA/Septian Farhan
All New Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

VIVA – Suzuki turut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, yang baru saja ditutup akhir pekan kemarin. Selama ajang tersebut, mereka berhasil menjual lebih dari 1.000 unit kendaraan.

Total ada 1.159 surat pemesanan kendaraan yang diteken pengunjung, selama 11 hari pameran diadakan. Dari jumlah tersebut, All New Ertiga mendominasi dengan angka 32,8 persen. Lalu, disusul oleh pikap New Carry, yang laku sebanyak 29,2 persen.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan resmi PT Suzuki Indomobil Sales, Jumat 2 Agustus 2019, jumlah mobil keluarga pesaing Toyota Avanza yang dipesan pengunjung tersebut, yakni 406 unit. Sementara, pikap pengangkut barang yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, terjual 361 unit.

“11 hari pameran ini memberikan kontribusi positif, terhadap angka penjualan mobil Suzuki. Kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan rajanya pikap, New Carry Pick Up,” ujar Sales Director SIS divisi roda empat, Makmur.

Terpopuler

Tak hanya menjual unit, selama pameran SIS juga menawarkan berbagai macam aksesori dan suku cadang, serta apparel. Total penjualan produk pendukung itu, diklaim melebihi target yang sudah ditentukan, yakni 114,6 persen.

Selain Ertiga dan Carry, SIS juga memajang beberapa produk unggulan mereka lainnya. Satu yang menarik perhatian adalah Jimny generasi ke-4, yang resmi dijual dengan banderol mulai dari Rp315,5 juta.

Mobil jip ikonik itu tidak mendominasi angka penjualan, karena unit yang didatangkan ke Tanah Air sangat terbatas jumlahnya. Yakni, hanya sekitar 50 unit per bulan. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu