Pajero Sport Makin Canggih, Bisa Dioperasikan Pakai Smartphone

Bocoran Mitsubishi Pajero Sport baru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Mitsubishi resmi membuka selubung sport utility vehicle terbaru mereka, Pajero Sport, beberapa waktu lalu di Thailand. Mobil gagah itu mendapat banyak ubahan, baik di sektor eksterior maupun interior.

Tampilan depan Pajero Sport edisi 2019 sudah mengusung bahasa desain Dynamic Shield, yang sebelumnya diaplikasikan pada Xpander dan Triton. Bumper dengan desain kotak di sisi kiri dan kanan menjadi ciri khasnya.

Penerangan utamanya tetap berada di bagian atas, dekat kap mesin. Desainnya tampak berwujud proyektor, dan diapit oleh daytime running light. Pada bumper depan juga tampak dipasang sensor jarak, yang dipakai oleh sistem cruise control.

Pada sektor belakang, Mitsubishi tidak melakukan banyak ubahan. Mereka hanya mengganti lampu rem dengan desain yang sedikit berbeda. Ubahan yang cukup banyak, justru ada di bagian interior.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Mitsubishi Thailand, Selasa 6 Agustus 2019, kabin dibalut dengan material bernuansa hitam, dengan beberapa aksen perak. Panel instrumen yang dulunya analog, kini sudah berubah menjadi digital dengan layar delapan inci.

Pada plafon bagian tengah, terdapat layar hiburan yang terhubung ke head unit. Panel pengatur suhu kabin sedikit diubah, sedangkan sistem hiburannya mempertahankan desain lama.

Salah satu fitur unggulan pesaing Toyota Fortuner itu, adalah adanya sensor kaki untuk membuka bagasi. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci bagasi melalui aplikasi Mitsubishi Remote Control, yang dapat diunduh di smartphone.

New Pajero Sport ditawarkan dengan harga mulai dari 1,299 juta baht, atau sekitar Rp603 juta. Sayangnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana menghadirkannya di Tanah Air.