Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 14:09 WIB

Ngebet Punya Helikopter, Pria Ini Beli Mobil Termurah Sedunia

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Rushlane
modifikasi Tata Nano

VIVA – Demi memiliki kendaraan impian, terkadang orang menempuh berbagai cara unik. Seperti yang dilakukan pria asal India satu ini.

Dilansir dari Rushlane, Jumat 9 Agustus 2019, Mithilesh Prasad hanya seorang pemuda desa biasa. Sehari-hari, ia dan kakaknya bekerja sebagai tukang ledeng di Bihar, India.

Baca Juga

Namun, Prasad memiliki impian yang sangat tinggi dalam hal kendaraan. Bukan mobil mewah atau sepeda motor sport, pemuda berusia 20-an tahun itu ingin sekali memiliki helikopter.

Bisa dibayangkan, berapa puluh tahun ia harus menabung, untuk bisa membeli kendaraan yang bisa melayang di udara itu. Sebagai gambaran, helikopter bekas pakai di Negeri Hindustan dibanderol sekitar 140 juta Rupee, atau sekitar Rp28 miliar.

Terpopuler

Untungnya, Prasad tidak kehabisan akal. Kebetulan, negaranya memproduksi mobil termurah di dunia, yakni Tata Nano. Dalam kondisi baru, mobil tersebut dijual dengan harga 250 ribu Rupee, kurang lebih Rp50 juta.

Mobil mungil itu diubah tampilannya, agar mirip dengan helikopter impiannya. Selama beberapa bulan, Prasad mencari komponen helikopter bekas, mulai dari baling-baling hingga rotor belakang.

Setelah semua terkumpul, ia bersama kakaknya kemudian memasang semua komponen itu di Nano. Total biaya yang dihabiskan, mencapai 450 ribu Rupee, setara dengan Rp90 juta.

Meski helikopter jadi-jadian itu tidak bisa terbang, namun Prasad menjadi terkenal dengan kreasinya. Sayang, ia tidak diperbolehkan mengendarai mobil tersebut di kota, karena wujud kendaraannya dianggap berbahaya bagi pengguna jalan lain. (dhi)

Topik Terkait